Dynamo Kiev Vs Juventus: Morata Dua Gol, Bianconeri Menang 2-0

Para pemain Juventus merayakan gol Morata (9). Foto: AP/Valentyn Ogirenko

Kiev – 

Juventus memulai perjalanan mereka di Liga Champions musim ini dengan hasil positif. Bertamu ke kandang Dynamo Kiev di matchday pertama Grup G, Bianconeri unggul 2-0.

Di Stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa (20/10/2020) malam WIB, Alvaro Morata menjadi bintang di laga ini. Dua golnya di menit ke-46 dan 84 memastikan Bianconeri pulang ke Turin dengan kemenangan.

Dengan hasil ini, Juventus berhasil meraih tiga poin dan menempati puncak klasemen sementara Grup G. Sedangkan Kiev duduk di posisi juru kunci dengan nirpoin.

Jalannya pertandingan

Juventus memperoleh peluang emas pertama di menit ke-12. Federico Chiesa membawa bola ke dalam kotak penalti Kiev lalu melepaskan tembakan keras, tetapi bisa ditepis oleh George Bushchan.

Dua menit berselang, Juventus kembali mendapat peluang. Bushchan gagal mengantisipasi sepak pojok Chiesa dan bola pun mengarah ke Giorgio Chiellini, namun sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Tekanan Juventus belum berhenti di situ. Chiesa kembali mengancam di menit ke-15 setelah melakukan cut-inside dari sisi kiri, tapi kali ini tembakannya malah melebar di sisi kanan gawang Kiev.

Petaka buat Chiellini di menit ke-18. Ia mengeluhkan sakit di kakinya dan tak mampu melanjutkan permainan. Merih Demiral pun masuk menggantikannya.

hiellini memberikan ban kapten kepada Bonucci sebelum ditarik keluar. Foto: AP/Valentyn Ogirenko

Pada menit ke-28, crossing berbahaya dilepaskan Juan Cuadrado dari sisi kanan menuju kotak penalti Kiev, namun Bushchan dengan sigap membloknya.

Menit ke-33, Bushchan kembali tampil gemilang. Aaron Ramsey berhasil menerobos ke kotak penalti Kiev dan memberi umpan matang kepada Kulusevski, yang menuntaskan peluang dengan sepakan tumitnya, namun kiper Ukraina itu berhasil menepisnya.

Kiev tak mau terus ditekan. Carlos De Pena melakukan percobaan jarak jauh di menit ke-38, tetapi tembakannya masih bisa diamankan kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Dua menit kemudian, Juventus kembali memiliki peluang lewat Ramsey, tapi tendangannya dari dalam kotak penalti juga masih bisa diselamatkan Bushchan.

Di masa injury time, Kiev kembali mendapat kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas, namun eksekusi yang dilepaskan Viktor Tsyhankov malah mengarah ke pelukan Szczesny. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Juventus tancap gas. Di menit ke-46, mereka membuka keunggulan. Alvaro Morata, yang nyaris tak terlihat di babak pertama, berhasil menjebol gawang Bushchan, memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Kulusevski. GOL! 1-0 untuk Juventus.

Morata mencetak gol pertama Juventus di laga ini. Foto: AP/Valentyn Ogirenko

Tertinggal satu gol, Kiev coba mengejar, namun upaya mereka untuk menembus pertahanan Juventus selalu bisa dipatahkan, meski Bianconeri harus bermain agak keras. Cuadrado mendapat kartu kuning di menit ke-50, disusul Demiral sembilan menit kemudian.

Demiral saat diberi kartu kuning oleh wasit. Foto: AP/Valentyn Ogirenko

Juventus kembali mengancam gawang Kiev di menit ke-73. Ramsey berhasil menerima umpan silang Cuadrado kemudian melepaskan tembakan, tapi hasilnya belum mengarah ke gawang.

Kiev balas mengancam dua menit kemudian, kali ini lewat sundulan Serhiy Sydorchuk, namun Szczesny dengan mudah berhasil menangkap bolanya.

GOL! Juventus menggandakan keunggulan. Crossing Cuadrado dari sisi kanan di menit ke-84 berhasil disambar Morata dengan sundulannya yang tak bisa dihalau Bushchan. Skor menjadi 2-0 untuk Juventus dan bertahan hingga peluit panjang.

Morata langsung dipeluk oleh Cuadrado seusai mencetak gol kedua. Foto: AP/Valentyn Ogirenko

Susunan pemain

Dynamo Kiev: Bushchan, Kedziora, Zabarnyi, Karavaev (Popov 70′), Mykolenko, Sydorchuk, Shaparenko, Tsyhankov (Verbic 71′), Buyalskiy (Harmash 89′), De Pena (Rodrigues 60′), Supriaha

Juventus: Szczesny, Danilo, Bonucci, Chiellini (Demiral 19′), Chiesa, Bentancur (Arthur 79′), Rabiot, Cuadrado, Ramsey (Bernardeschi 79′), Kulusevski (Dybala 56′), Morata

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *